150 Personil TNI-AD Kodim 0314/Inhil Laksanakan Minggu Militer

150 Personil TNI-AD Kodim 0314/Inhil Laksanakan Minggu Militer

Rabu, 27 November 2019

Indragirione.com,- Sebanyak 150 orang personil TNI - AD dari satuan Kodim 0314/Inhil hari ini melaksanakan program kegiatan Minggu Militer di lapangan apel Makodim 0314/Inhil, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan minggu militer ini, merupakan kegiatan atau program TNI - AD yang kegiatanya dilaksanakan pada minggu terakhir pada setiap bulannya.

Ke 150 orang Prajurit TNI ini, terdiri dari para babinsa dan seluruh Danramil dari seluruh Koramil-koramil jajaran Kodim 0314/Inhil.

Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi menjelaskan bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan hari ini, disamping program dari Komando Atas, kegiatan tersebut dilaksanakan guna terus memelihara pengetahuan, keterampilan dan kemampuan serta kedisiplinan prajurit khususnya jajaran Kodim 0314/Inhil.


"Menurut Pasi ops, program ini tentunya sangat bagus bagi sistem pembinaan di tubuh TNI AD guna terus memelihara dan lebih memantapkan baik itu pengetahuan, ketrampilan dan kesehatan serta kemampuan fisik prajurit Kodim 0314/Inhil " kata Pasi ops Kapten Inf Tarmizi.


Dalam Minggu militer hari ini, seluruh prajurit Kodim 0314/Inhil melakukan beberapa rangkaian kegiatan. Dimulai dari apel pagi, Peraturan Baris Berbaris (PBB), senam peregangan dan dilanjutkan Lari pagi ke luar Makodim Inhil dengan rute berturut-turut star dari lapangan apel Kodim 0314/Inhil selanjutnya keluar Makodim menelusuri jalan Ahmad Yani, belok ke jalan Kayu Jati, masuk ke jalan telaga biru lalu belok ke jalan Saptamarga dan kembali finish di lapangan apel Kodim 0314/Inhil.

Setelah melaksanakan lari pagi, para prajurit Kodim 0314/Inhil ini melaksanakan latihan Tekhnik Tempur Dasar (Nikpursar) yang di laksanakan di sekitaran asrama Kodim 0314/Inhil. 

Setelah melaksanakan kegiatan Istirahat, shalat dan makan (Isoma), kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan bidang Teritorial mengenai Geo,Demo dan Konsos yang di isi oleh Pasi Teritorial Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Anwarsyah Siregar di aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil.

Sesuai jadwal latihan, rencananya besok pagi akan di lanjutkan dengan kegiatan menembak tepat senapan yang akan di laksanakan di lapangan tembak Kodim 0314/Inhil.

Laporan: Fajar Satria