Babinsa Koramil 12/Batang Tuaka Terus Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Babinsa Koramil 12/Batang Tuaka Terus Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Rabu, 13 November 2019

Indragirione.com,- Babinsa Koramil 12/Batang Tuaka, Kodim 0314/Inhil Melaksanakan Patroli dan sosialisasi Karlahut beserta masyarakat tidak demi mencegah kebakaran hutan dan lahan, hal ini yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 12/Batang Tuaka melaksanakan patroli di Desa Sungai Luar Parit 4 dan 5 Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Riau, Rabu (13/11/2019).

Pelaksanaan patroli ini untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan. Dalam kegiatan patroli tersebut tidak ditemukan titik api.

"Meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat petani tentang karlahut, guna mencegah kebakaran hutan dan lahan terhadap dampak dan akibat terjadinya kebakaran lahan dan hutan terhadap lahan masyarakat," ungkap Serda Januar Effendi.

Dengan Adanya Patroli Karlahut dan sosialisasi Sangat membantu Guna Mencegah Kebakaran lahan dan hutan di Desa.

Adapun yg terlibat patroli tersebut, Babinsa serta Masyarakat setempat.

Babinsa menghimbau kepada elemen masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban.
Untuk kegiatan ini sangat di respon positif oleh pihak masyarakat  berharap agar babinsa selalu memberikan pengertian terhadap masyarakat agar juga paham dengan wilayahnya.

Serda Januar Effendi juga terus mengingatkan Kepada masyarakat agar tidak membakar sembarangan pada saat di kebun terutama melarang membuka lahan dengan cara membakar.

"Dengan dilaksanakan kegiatan patroli  ini intinya kita mengajak masyarakat bersama sama dan menanamkan rasa saling memiliki dan menjaga serta mencegah kebakaran hutan dan lahan dan masyarakat sangat berpartisipasi dan mendukung serta antusias dalam kegiatan ini," tutup Serda Januar Effendi. (fs)