Babinsa Koramil 12/BTK Bersama Masyarakat Karya Bakti Buat Jamban

Babinsa Koramil 12/BTK Bersama Masyarakat Karya Bakti Buat Jamban

Kamis, 21 November 2019

Indragirione.com,- Babinsa Koramil 12/Batang Tuaka Koptu Ronal Manalu melaksanakan karya bakti pembuatan Jamban bersama masyarakat di Desa Sungai Rawa, Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan karya bakti pembuatan jamban yang sehat sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan harus mendapat perhatian khusus sebab Jamban merupakan suatu tempat pembuangan kotoran yang dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat dan memberikan azas yang bermanfaat.

“Program Jamban Sehat merupakan program peduli kebersihan lingkungan. Dengan adanya fasilitas air bersih dan Jamban yang sehat serta layak pakai, diharapkan masyarakat memiliki tingkat pola hidup yang lebih baik serta untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” Jelas Babinsa.

Koptu Ronal Manalu menyampaikan, buang hajat di sungai ataupun di tempat sembarang tempat untuk saat ini sudah tidak jamannya lagi. Disamping dilihat tidak baik, buang hajat di sungai ataupun di tempat sembarang berdampak penyakit yang bisa menyebar.

"Dengan adanya jambanisasi ini, kebiasaan buang hajat sembarangan bisa berkurang dan masyarakat berperilaku hidup sehat,” jelasnya. (fs)