Bupati Inhil HM.Wardan Berikan Uang Saku Kepada Kafilah Inhil yang mengikut Training Centre MTQ Tingkat Provinsi Riau Ke-38 TH 2019

Bupati Inhil HM.Wardan Berikan Uang Saku Kepada Kafilah Inhil yang mengikut Training Centre MTQ Tingkat Provinsi Riau Ke-38 TH 2019

Minggu, 10 November 2019

Indragirione.com, - Setelah dilakukan Training Centre Pembinaan dan Pelatihan TH 2019 bagi kafilah Kabupaten Indragiri Hilir selama 1 bulan, Sabtu (10/11/2019) dilakukan penutupan yang dihadiri lansung Bupati HM.Wardan bersama Ketua LPTQ, Kakan Kemenag, dan beberapa Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir di Mesjid YAMP Komplek Kantor Bupati. 


Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan bimbingan, pelatihan dan pembianaan kepada Qari Qrariah, Hafiz hafizah dan cabang MTQ lainnya guna mempersiapkan Kafilah Inhil menghadapi MTQ  tingkat Provinsi Riau Ke-38 TH 2019 akan datang di Kabupaten Kampar.
Adapun peserta yang mengikuti Pembinaan dan Pelatihan ini adalah para juara 1 MTQ Ke-49 Kab Inhil TH 2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Tembilahan Hulu beberapa waktu yang lalu dari semua cabang.

Pelatihan dan pemantapan Qori - Qoriah yang dilaksanakan selama 1 bulan
Diikuti Sebanyak 28 orang berkat Kerjasama LPTQ dan BAZNAS.

sebelum menyampaikan araha Bupati HM.Wardan terlebih dahulu menyerahkan uang saku dan uang kehormatan kepada peserta dan pelatih.

Dalam arahannya Bupati HM.Wardan saat menutup Training Centre Kafilah MTQ ini mengatakan, saya Selalu memantau dari pada pelaksanaan pelatihan ini alhamdulillah dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Ini terlaksana berkat kesungguhan dari semua peserta dan pelatih dengan mempersiapkan jiwa raga.
Beliau menambahkan, Semoga dengan keseriusan ini dan apa yang menjadi niat untuk mendapatkan hasil niat dan hajat kita semoga diijabah oleh Allah SWT. Mudah-mudahan selama 1 bulan ini betul-betul memberikan samangat untuk menghadapi MTQ disamping kesiapan mental juga dibutuhkan juga fisik yang prima.

"Seluruh masyarakat dan Pemerintah berharap kepada kafilah untuk memperoleh hasil maksimal dan yang paling penting harus berupaya dan semaksimal mungking untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi" ungkap Bupati yang mempunyai Program 1 Desa 1 Rumah Tahfiz.


Bupati HM.Wardan juga menyampaikan kepada kita semua untuk mengevaluasi dengan memberikan masukan dan catatan kepeda panitia dan pemerintah dalam kemajuan pembinaan MTQ kedepan.
Untuk itu, dengan penuh keyakinan kedepan Kabupaten Inhil akan memperoleh juara Umum MTQ tingkat Provinsi.

Terakhir untuk memberikan semangat kepada seluruh Kafilah akan diberikan Bonus umrah bagi kafilah yang berhasil memperoleh peringkat pertama.

untuk informasi untuk melakukan pembinaan dan menjadikan Kabupaten Inhil sebagai kampung Qur'ani pada TH 2020 Islamic Centre akan dijadikan sebagai Kampung Qur'ani.