Ini Tanggapan Kasdim 0314/Inhil di Hari Upacara HUT Korpri ke 48

Ini Tanggapan Kasdim 0314/Inhil di Hari Upacara HUT Korpri ke 48

Kamis, 28 November 2019

Indragirione.com,- Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto menghadiri kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 Tahun 2019 berlokasi di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat (29/11/19).

Upacara Peringatan HUT Korpri ke-48 Tahun 2019 jatuh pada tanggal 29 Nopember 2019.
Dalam Upacara ini dilaksanakan 3 kegiatan yaitu Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Berkarya Melayani dan Menyatukan Bangsa di Kabupaten Indragiri Hilir". Kegiatan Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti dan unsur Forkopimda serta dihadiri oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Kasdim 0314/Inhil diberikan kesempatan untuk menyerahkan tanda penghargaan kepada para pegawai negeri sipil yang berprestasi dan yang udah lama mengabdi di Kabupaten Inhil serta Kodim 0314/Inhil menurunkan 1 peleton sebagai peserta upacara di Lapangan Gajah mada Tembilahan.

"Kita harus ingat bahwa Negara kita adalah Negara besar negara dengan 17 ribu pulau, dengan budaya, suku, budaya, bahasa daerah yg beragama kita adalah negara yang berbhineka tungal ika keberagamman adalah kekayaan kita kemajemukan adalah anugrah kita, harus kita jaga dan rawat bersama-sama," ujar Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto.

Ia mengatakan orientasi birokrasi harus betul-betul berubah bukan berorientasi sesuai prosedur tapi orientasi hasil nyata, panjangnya rantai pengambilan keputusan harus dipotong dipercepat dengan penerepan teknologi.

Ia juga tak lupa memberi ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) bagi Korpri ke-48, Hari Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Ke-74.

"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) bgi Korpri, PGRI dan selamat Hari Guru Nasional Republik Indonesia tahun 2019, semoga Korpri dan Guru Indonesia sejahtera dan Indonesia semakin Jaya," pungkasnya.

Laporan: Fajar Satria