Letkol Inf Imir Faishal : Dalam Peringatatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ini Agar Kita Semua Dapat Menjadi Insan Yang Baik Dan Berakhlak Mulia

Letkol Inf Imir Faishal : Dalam Peringatatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ini Agar Kita Semua Dapat Menjadi Insan Yang Baik Dan Berakhlak Mulia

Kamis, 07 November 2019

Indragirione.com,  - Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kodim 0314/Inhil menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw tahun 1441 Hijriyah/2019 Masehi yang berlokasi di Aula Makodim 0314/Inhil Graha Bhakti, jalan Ahmad Yani, parit 9, Tembilahan, Kamis (07/11/19) sekira pukul 16:00 Wib.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan mengusung tema "Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H / 2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI - AD Profesional Kebanggaan Rakyat" yang disampaikan oleh Ustadz Yayat Rukyat dalam tausyiahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Perwira Staf Dim 0314/Inhil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LIV ibu Tuti Ratnasari, Anggota Makodim 0314/Inhil, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang LIV beserta Masyarakat sekitar lingkungan Makodim 0314/Indragiri Hilir.

Dalam penyampaian kata sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menuturkan harapannya dalam kegiatan ini agar kita semua dapat menjadi insan yang baik dan berakhlak mulia.

"Dengan melalui kegiatan ini semoga kita semua menjadi insan yang berahlak mulia dan menjadikan insan hamba Allah yang lebih baik," ujar Dandim 0314/Inhil.

Lalu beliau menambahkan semoga diri pribadi kita semua menjadi lebih baik dan tidak salah dalam menjalani hidup serta selalu dalam lindungan-Nya.

"Semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik dan semoga kita tidak terjerumus kedalam jurang kenistaan serta tidak salah jalan dalam menjalani hidup ini dan semoga kita semua berada dalam lindungan Allah Swt." tambahnya.

Ustad Yayat Rukyat dalam menyampaikan tausyiahnya beliau menuturkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud rasa syukur kita kepada Allah swt.

"Dengan memperingati maulid nabi Muhammad SAW kita jadikan sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT dan rasa cinta kita kepada nabi Allah sebagai kekasih Allah." tuturnya.

Lalu lanjutnya, beliau menyampaikan isi materi pokok tentang kebijaksanaan dan kecintaan Nabi Muhammad Saw terhadap kita para umatnya yang sangat dikasihinya.

"Nabi besar Muhammad Saw telah berjanji kepada umatnya yaitu beliau tidak akan masuk surga sebelum semua umatnya masuk ke surga. Kita umatnya Rasulullah sebenarnya berhutang budi kepada Rasulullah yaitu karena sebelum beliau meninggal dunia yang dipanggil hanya umatku, umatku, umatku. Begitulah saking sayangnya Rasulullah kepada umatnya." jelas Ustad Yayat Rukyat kepada para hadirin.

Melalui kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw ini kita jadikan diri pribadi sebagai hamba Allah yang selalu bersyukur dan bertakwa kepada Allah Swt.

Acara tersebut selesai sekira pada pukul 17:30 Wib dan diakhiri dengan kegiatan Ramah Tamah dan bersalam-salaman. Diakhir acara, Dandim 0314/Indragiri Hilir juga memberikan santunan kepada anak yatim.