Operasi K2YD Polsek Tembilahan Amankan Premanisme Malak Klinik di Tembilahan

Operasi K2YD Polsek Tembilahan Amankan Premanisme Malak Klinik di Tembilahan

Jumat, 08 November 2019

Indragirione.com,- Dalam Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) oleh Personil Polsek Tembilahan yang dipimpin oleh Kapolsek Tembilahan Ipda Leo Putra Dirgantara SH terhadap Premanisme di wilayah hukum Polsek Tembilahan mengamankan 4 orang terduga melakukan tindak premanisme diwilayah Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, Jum'at (8/11/2019)

Kapolsek Tembilahan Ipda Leo Putra Dirgantara SH mengungkapkan bahwa 4 orang terduga melakukan tindak premanisme tersebut dengan cara meminta dengan paksa (malak) ke klinik-klinik diwilayah Tembilahan.

"Keempat terduga tersebut adalah SA, DM, AP dan YA telah dibina di Polsek Tembilahan, dan telah kami lepas dengan terlebih dahulu menandatangani surat perjanjian," ungkapnya

Kapolsek juga menyebutkan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) dengan target
Kenakalan remaja, Premanisme, Senpi / Sajam, Pekat, Narkoba dan Miras beroperasi pada titik Jalan Kapten Mukhtar dan Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tembilahan, Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

"Adapun hasil yang ingin dicapai adalah meminimalisir terjadinya Curanmor, Curat, Sajam dan Premanisme," ujar Kapolsek Tembilahan Ipda Leo Putra Dirgantara SH.

Anggota Polsek Tembilahan juga melaksanakan Maping dan pendataan terhadap masyarakat yang menimbulkan keresahan dan berpotensi berbuat Tindak Pidana di wilayah hukum Polsek Tembilahan.

"Dengan adanya kegiatan Cipkon yang dilaksanakan Polsek Tembilahan akan menumbuhkan rasa simpati masyarakat dan rasa percaya masyarakat terhadap penegakan hukum," pungkasnya

Turut Dalam Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) tersebut Ipda Leo Putra Dirgantara SH, Bripka Ahmaluddin SH, Bripka Aspinar SH, Brigadir Said Qoratul Akhmam SH, Briptu Budiman dan Briptu Ari Dwi. (fs)