Patroli Karlahut Babinsa Igal Koramil 08/Mandah Nihil Karlahut

Patroli Karlahut Babinsa Igal Koramil 08/Mandah Nihil Karlahut

Kamis, 14 November 2019

Indragirione.com,- Babinsa Igal Koramil 08/Mandah, Kodim 0314/Inhil melaksanakan patroli pantauan dan sosialisasi, di wilayah Dusun Kuala Puleh Parit Seberang Igal Desa Igal Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir, Riau, Kamis (14/11/2019).

Dalam melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi tersebut Babinsa Serka Hisar Sitomorang mengatakan, bahwa hari ini kita melakukan patroli di wilayah Dusun Kuala Puleh Parit Seberang Igal Desa Igal Kecamatan Mandah, hasilnya nihil Karlahut.

“Setelah berpatroli di Kelurahan Karya Jaya, kita juga melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat di wilayah tersebut,” ungkap Babinsa

Lanjut Babinsa, dalam kegiatan sosialisasi mengajak kepada warga agar turut berpartisipasi untuk mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan, salah satu yang kita tekankan adalah agar warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar serta jangan membuang puntung rokok sembarangan.

“Jika warga menemukan oknum yang sengaja membakar hutan maupun lahan, segera laporkan ke Koramil 08/Mandah,” tegas Babinsa.

Tambah Babinsa, patroli ini merupakan perintah langsung dari Danramil Mandah, untuk selalu melakukan patroli dan melakukan pemantauan di wilayah masing-masing.

“Tujuan dilaksanakannya patroli ini adalah, untuk meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di wilayah hukum Koramil 08/Mandah, sekaligus untuk memberikan sosialisasi kepada warga,” pungkas Babinsa. (fs)