Pembentukan Karakter Dinilai Said Syarifuddin Harus Ditanamkan Pada Generasi Muda Bangsa Indonesia

Pembentukan Karakter Dinilai Said Syarifuddin Harus Ditanamkan Pada Generasi Muda Bangsa Indonesia

Jumat, 29 November 2019

Foto
Indragirione.com,- Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Indragiri Hilir, Said Syarifuddin menilai bahwa pembentukan karakter bangsa harus ditanamkan pada generasi muda Bangsa Indonesia.

Hal tersebut menurut Setda Inhil Said Syarifuddin bahwa pembentukan karakter terhadap generasi muda bangsa Indonesia berfungsi untuk menangkal tindak prilaku negatif generasi muda yang semakin hari semakin tak terkendali dimasa yang akan datang.

"Akibat negatif dari arus globalisasi di zaman sekarang adalah kurangnya sopan santun dan  rasa peduli terhadap keluarga maupun orang lain dan lingkungan sekitarnya, bahkan contoh konkret adalah tindak kriminal tawuran, geng motor, melakukan seks bebas dan penyalahgunaan narkoba yang semakin hari semakin meningkat," paparnya

Dari berbagai permasalahan yang telah dikemukakan tersebut, Pemerintah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pembentukan karakter bangsa budaya generasi muda tingkat mahasiswa dan mahasiswi yang diadakan di Aula Hotel Telaga Puri Tembilahan, Jum'at (29/11/2019).

Lanjut Setda Inhil saat diwawancarai usai pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan pembentukan karakter merupakan bekal generasi muda Indonesia, ketika mereka bertindak atau berada dalam lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya.

"Hal itu perlu dilakukan agar tidak melenceng dari norma agama dan norma yang berlaku di masyarakat, serta menjadikan generasi muda sesuai dengan keinginan bangsa dan negara kita Indonesia," ujar Said Syarifuddin.

Ia berpesan kepada peserta sosialisasi agar dapat bersungguh-sungguh mendengarkan paparan materi yang akan disampaikan.

Laporan: Fajar Satria