Pengusaha Tambang dan Petani Kelapa Sulawesi Utara Belajar Pengolahan Kopra Putih Edibel Kwalitas Exspor di Desa Beringin Mulya Kecamatan Teluk Belengkong

Pengusaha Tambang dan Petani Kelapa Sulawesi Utara Belajar Pengolahan Kopra Putih Edibel Kwalitas Exspor di Desa Beringin Mulya Kecamatan Teluk Belengkong

Jumat, 15 November 2019

Indragirione.com,- Desa Beringin mulya Desa Sejahtera Astra KBA menerima kunjungan studi banding dan best practice sharing  pengolahan kopra putih edibel dari Sulawesi Utara. Di antaranya PT. JRB mngondow. PT. Arafura Surya Alam, PT. Gorontalo Sejahtera Mining, Serta Beberapa Bumdes dan pengusaha dari Sulawesi Utara pada (13/11/2019)


 Tujuan kunjungan  dari beberapa Bumdes dan Pengusaha dari sulawesi Utara ke Desa Beringin Mulya  tersebut belajar mengolah kelapa menjadi kopra putih edibel kwalitas exspor.


Biwi suwito koordinator DSA Beringin mulya mengatakan,"Senang bisa mendapat kunjungan Bumdes dan Perusahaan dari sulawesi Utara untuk praktek dan belajar bagaimana pengolahan kopra putih edibel.


"Saya berharap apa yang di pelajari peserta studi banding ini bisa di bermanfaat buat petani kelapa di sulawesi utara , Sekaligus bisa lebih mengenalkan Kabupaten Inhil skala nasional maupun internasional. DSA Beringin Mulya sendiri saat ini sudah mampu  exspor ke dubai dan beberapa negara di timur tengah.


 Sementara itu salah satu Pengusaha dari Sulawesi Utara Marta agung Budiarto. Dari pt. J Resources Mongondow mengatakan sangat kagum melihat perkebunan kelapa hibrida di Beringin mulya,
Serta Pengolahan kopra putih edibel , dengan kwalitas exspor.

"Mengingat sampai saat ini di sulawesi utara kebanyakan petani masih produksi kopra biasa dengan harga yg sangat murah



Tambahnya," kita pengusaha tambang dan petani kelapa Sulawesi Utara ini akan berada di desa binaan Astra ini dari tanggal 13 sampai 15 November 2019,"Jelasnya.(fat)