Polsek Tembilahan Selalu Memonitoring Kegiatan Siskamling di Wilayahnya

Polsek Tembilahan Selalu Memonitoring Kegiatan Siskamling di Wilayahnya

Rabu, 13 November 2019

Indragirione.com,- Polsek Tembilahan melaksanakan giat Cipta Kondisi (Cipkon) dalam bentuk Pelaksanaan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) oleh Personil Unit Reskrim Polsek Tembilahan terhadap pelaksanaan Siskamling di RT 08 RW 02, Jalan Tanjung Priok, Kecamatan Tembilahan, Inhil - Riau, Rabu (13/11/2019) pukul 00:30 WIB.

Diungkapkan Kapolsek Tembilahan Ipda Leo Putra Dirgantara SH sasaran dalam melaksanakan kegiatan tersebut ialah memonitoring dan menghimbau terhadap pelaksanaan Siskamling oleh masyarakat di wilayah hukum Polsek tembilahan.

"Hasil yang kami harapkan ialah dapat memberikan petunjuk dan arahan kepada masyarakat sekitar agar kegiatan Siskamling berjalan secara rutin dan terus menerus," ungkap Kapolsek Tembilahan Ipda Leo Putra Dirgantara SH.

Dikatakan Kapolsek Tembilahan, anggotanya juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan tugas untuk tidak bertindak main hakim sendiri jika ada pelaku kriminal yang diamankan sewaktu tugas jaga di Pos ronda, demi menjaga situasi dan kondisi yang aman.

"Kami selalu memberikan arahan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan tugas jaga untuk selalu berkoordinasi dengan Polsek Tembilahan terhadap segala kegiatan Siskamling dan selalu waspada terhadap terjadinya kebakaran di pemukiman penduduk," ujar Ipda Leo Putra Dirgantara SH.

Dengan adanya kegiatan Cipkon yang dilaksanakan Polsek Tembilahan akan menumbuhkan rasa simpati masyarakat dan rasa percaya masyarakat terhadap penegakan hukum. (fs)