Puncak HKN Ke-55 2019 Dinkes Inhil Gelar Senam Bersama di Car Free Day dan Door Prize Puluhan Sepeda

Puncak HKN Ke-55 2019 Dinkes Inhil Gelar Senam Bersama di Car Free Day dan Door Prize Puluhan Sepeda

Sabtu, 16 November 2019

Indragirione.com,- Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan senam sehat bersama dengan tema Generasi Sehat, Indonesia Unggul.

Selain senam bersama juga ada pembagian undian berhadiah, door prize puluhan sepeda yang dibagikan kepada para pengunjung yang hadir di pusat kegiatan area car free day Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Minggu (17/11/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan Disaksikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil, dan Sekretaris Daerah (Sekda) serta seluruh staf Dinkes dan unsur Forkopimda

Beralunkan musik Senam Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) dan dibimbing intrukstur senam, Bupati Inhil HM Wardan, Wakil Bupati Inhil H Syamasudin Uti dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, bersama peserta senam lainnya terlihat semangat dengan penuh antusias mengikuti setiap gerakan senam. Hingga sorakan suara dan hentakan gerakannya semakin menghidupkan suasana di pagi itu.

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan mengatakan kegiatan ini tujuannya untuk menggerakan, mengajak, menggelorakan dan menarik masyarakat bergaya hidup sehat, melalui aktivitas olahraga senam.

"Momentum ini dapat lebih menyemangatkan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, untuk terus melakukan olahraga secara meluas," imbuh Bupati Indragiri Hilir.

Ia melanjutkan dengan berolahraga masyarakat turut berpartisipasi membangun Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir secara keseluruhan yakni membangun jiwa sehat dan badan yang kuat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Inhil Zainal Arifin menjelaskan, acara ini adalah kegiatan puncak peringatan HKN ke-55 tahun 2019. Sebelum kegiatan perayaan puncak HKN ini juga telah dilaksanakan kegiatan lomba Posyandu dan Pustu dan kegiatan lainnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Kegiatan peringatan HKN ke-55 tahun 2019 ini juga kita harapkan sukses juga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir umumnya yang mana senada dengan tema HKN tahun 2019 yakni Generasi Sehat, Indonesia Unggul," terangnya.

Atas terlaksananya kegiatan ini, pihaknya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Indragiri Hilir dan kepada seluruh staf Dinas Kesehatan serta semua pihak yang telah ikut mendukung dan menyukseskannya kegiatan HKN ke 55 tahun 2019 ini. (fs)