Rapat Tatib Pilkades Desa Selunak Berlangsung Alot, Dua Calon Kades Akhirnya Sepakat

Rapat Tatib Pilkades Desa Selunak Berlangsung Alot, Dua Calon Kades Akhirnya Sepakat

Selasa, 12 November 2019

Indragirione.com, - Pembahasan tatib pemilihan kepala desa untuk pemilihan yang akan berlangsung pada tanggal 4 desember mendatang di desa Selunak berlangsung alot, pembahasan dilakukan di aula kantor desa, selasa (12/11)



Benny Aperta SE Pj Kades mengatakan pembahasan DPT yang sudah di sahkan tidak bisa di bahas lagi.

"Namun untuk hal yang kurang jelas apalagi mau atau akan menghadirkan tim kabupaten menjelaskan terhadap tahapan dan masalah lain yang mungkin kita ragukan terhadap panitia mengenai pemilihan akan datang bisa kita lakukan" ujar Benny Aperta SE.

"Apabila ada ditemukan pelanggaran dalam pilkades ini kata Benny Aperta SE oleh salah satu calon dan memenuhi kriteria pelanggaran BPD tidak bisa memberikan sanksi. Tapi BPD hanya bisa mengawasi dan memberikan teguran memberikan sanksi bukan ranah BPD" ujar Benny Aperta SE.

Sementara itu Ketua Panitia  Pilkades Supraini mengatakan pemasangan alat peraga kampanye seperti baleho dan spanduk ada 4 titik.

"Namun 8 alat peraga menurut kami yang semula hanya boleh dipasang, karena kita ada 4 dusun jadi ada 2 dalam 1 dusun,  malam ini telah disepakati  ada 4 titik dialog, 1 posko dan untuk waktu kampanye ada 3 hari adapun titik nya alat peraga kampanye dipasang 1 titik dari 1 calon 2  perdusun" ujar Supraini.

hadir dua calon yang sudah ditetapkan yaitu Calon urut 01 Dodi Mashuri dan Arsef Calon urut 02, Pj Kades, BPD, dan panitia serta pendukung kedua calon.


(Nto)