Sering Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Bonie Pegawai Lapas Kelas IIA Tembilahan Terima Penghargaan

Sering Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Bonie Pegawai Lapas Kelas IIA Tembilahan Terima Penghargaan

Jumat, 08 November 2019

Indragirione.com, - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan memberikan penghargaan kepada salah satu pegawai wanita an. Bonie Uli Asih yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan pada hari Jumat 1 November 2019 pekan lalu, di Kantor Lapas Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau. 

Pemberian penghargaan ini diselipkan didalam agenda apel pagi harian lapas tembilahan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Bapak Agus Pritiatno saat dikonfirmasi Indragirione.com sangat mengapresiasi penggagalan upaya penyelundupan narkoba ke dalam lapas oleh pegawainya, Jum'at (8/11/2019).

"Saya ingatkan kepada semua pegawai Lapas, pentingnya ketelitian dan kecermatan di dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam hal ini yaitu penggeledahan barang dan pengunjung. Penggagalan upaya penyelundupan narkoba ke dalam lapas kali ini merupakan refleksi dari ketelitian dan kecermatan di dalam melaksanakan tugas," tegas Agus Pritiatno

Seperti yang diketahui bersama bahwasannya modus yang digunakan oleh pelaku dalam menyelundupkan barang haram tersebut kedalam lapas ialah dengan menyimpan narkoba tersebut di dalam pampers yang dipakai oleh anak pelaku.

Namun, hal itu tidak mampu mengelabui petugas yang bertugas pada saat itu. Dengan melakukan penggeledahan yang cermat dan teliti, modus upaya penyelundupan narkoba dengan menggunakan pampers bayi tersebut dapat digagalkan.

Kalapas mengharapkan dengan berhasilnya penggagalan upaya penyelundupan narkoba ke dalam lapas tembilahan ini dapat menjadi pemicu bagi seluruh petugas untuk dapat selalu bekerja dengan teliti dan cermat serta mengedepankan etos kerja keras yang pantang menyerah.

Sehingga Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Tembilahan dapat terus berkembang menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya. (fs)