Waka Mabicab 04.02 Inhil Buka Secara Resmi Perkemahan Jambore Ranting Se Kwarran 12 Gaung

Waka Mabicab 04.02 Inhil Buka Secara Resmi Perkemahan Jambore Ranting Se Kwarran 12 Gaung

Rabu, 20 November 2019

Indragirione.com, - H Said Syarifuddin selaku unsur Wakil Majelis Pembimbing Cabang (Wakamabicab) 04.02 Inhil membuka secara resmi Perkemahan Jambore Ranting se Kwarran 12 Gaung di Desa Pungkat, Rabu siang (20/11/2019).

Perkemahan yang ditaja oleh Kwarran 12 Gaung tersebut merupakan program kerja yang wajib di laksanakan guna melahirkan insan generasi muda yang berkualitas.

Turut Hadir Wakamabicab Inhil H Said Syarifuddin bertindak sebagai insfektur upacara (iu), Kamabiran Gaung, Ka Kwarran Gaung, unsur Forkopimcam, Kapolsek, kepala Desa se Gaung, tokoh agama dan adat, ormas, dan Pembina serta tamu undangan lainnya.

Perkemahan jambore ranting (Jamran) yang dilaksanakan di Pangkalan MTs Nurul Wathan Desa Pungkat, Kecamatan Gaung. Kegiatan dihadiri oleh 11 gugus depan (gudep) tingkat penggalang seranting Gaung, totalnya lebih kurang 200 peserta didik dan 20 pembina pendamping.

Waka Mabicab Sekda Inhil dalam sambutan nya menyampaikan agar generasi muda jangan terpengaruh dengan narkoba.

"Kakak sampaikan kepada adik-adik agar jangan sampai menyentuh narkoba sekalipun, bermedia sosial lah dengan bijak jangan sampai terkena UU ITE," ungkap nya.

Selain itu sekda juga sampaikan rasa banggnya dengan Pramuka Kwartir Ranting Gaung,

"Saya bangga, ini termasuk kali kedua dalam satu tahun saya membuka acara perkemahan besar di Gaung, terima kasih kepada Ka Kwarran Gaung beserta jajaran yang selalu aktif berusaha menciptakan generasi yang aktif dan kreatif di Gaung." ungkapnya

Sidharto selaku ketua kwartir ranting Gaung menyampaikan apresiasi atas dukungan semua unsur baik Mabicab dan Kwarcab 04.02 Inhil, Mabiran Gaung serta jajaran terkait,

"Terima kasih atas dukungan dari Waka Mabicab 04.02 Inhil H Said Syarifuddin dan semua elemen yang telah mendukung Pramuka Gaung, semoga kedepan akan lebih baik lagi," ujarnya.

Untuk diketahui kegiatan Jambore  Ranting Gaung yang dilaksanakan ada 10 item kegiatan lomba dan 10 kegiatan penyuluhan atau seminar, salah satu nya tentang narkoba yang di sampaikan H Zakaria selaku ketua Granat Kabupaten Inhil. Dan tiap lomba dilaksanakan dengan sistem satuan terpisah dengan tujuan agar ada perkembangan minimal mengikuti sistem nasional.
http://www.indragirione.com/