Disdik Gelar Jambore Pendidik PAUD 2019.

Disdik Gelar Jambore Pendidik PAUD 2019.

Selasa, 03 Desember 2019

Indragirione.com,-Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan inovasi guna memberikan wadah keterampilan tenaga pendidik PAUD di Kabupaten Inhil, Dinas Pendidikan Inhil melalui bidang PAUD dan DIKMAS seksi Pembinaan PAUD menggelar  Penyelenggaraan Kordinasi dan Kerjasama pendidikan anak Usia Dini (Jambore pendidik PAUD) tingkat kabuapten 2019.

Acara yang dibuka langsung Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Said Syarifuddin turut dihadiri Kadisidk, Drs H Rudiansyah Msi, Kabid PADU dan DIKMAS, Dr HM Irwan Msi, kasi PAUD, Nadiar S Sos, para UPTD pendidikan, Camat, Bunda PAUD Se-Inhil serta pra tenaga pendidik dan kependidikan tingkat PAUD Se-Inhil sebagai peserta sebanyak 80 orang.

Sambutan Said Syarifuddin menyambut baik adanya jambore PAUD yang terus dijadikan sebagia ajang perlombaan bagi seluruh tenaga PAUD yang ada di inhil.

”Saya berharap dengan digelarnya perlombaan ini bisa meningkatakan memotivasi para tenaga pendidik PAUD untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasinya dalam rangka memajukan mutu dan kualitas PAUD di inhil,” tandasnya.

Dalam laporan Panitia mengatakan dalam jambore kali ini ada 3 lomba yang digelar yakni lomba Artikel, membuat APE dan Mendongeng dimana semua ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di inhil, khususnya pada tingkat PAUD.

”Peserta Jambore PAUD ini sebanyak 80 orang yang berasal dari utusan 20 Kecamatan. Setiap Kecamatan mengutus sebanyak 4 orang peserta terdiri dari 4 orang Pendidik PAUD” ujarnya.



Laporan: Fajar Satria