H Said Syarifuddin SE MP Membuka Jambore PAUD Kabupaten Inhil Tahun 2019

H Said Syarifuddin SE MP Membuka Jambore PAUD Kabupaten Inhil Tahun 2019

Selasa, 03 Desember 2019

Foto
Indragirione.com, - Bupati Indragiri Hilir  diwakili Sekretaris Daerah  , H Said Syarifuddin SE MP MSn membuka Jambore PAUD Kabupaten Inhil Tahun 2019, Selasa (3/12/2019).

Bertempat di Gedung Wanita Kabupaten Inhil, Jalan Sungai Beringin Nomor 01 A Tembilahan, acara diawali dengan tari persembahan dari TK Pembina Tembilahan.Turut hadir pada kesempatan itu Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Wakil Ketua TP-PKK Inhil Anita Pramawati Syamsuddin, Ketua DWP Inhil Hj Sy Rohana Said Syarifuddin SPd, Unsur Forkopimda Inhil, Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Inhil, Camat se-Inhil, Bunda PAUD Kecamatan se-Inhil, Organisasi Wanita di Inhil, Guru-guru PAUD se-Inhil, dan para tamu undangan.


Tujuan pelaksanaan Jambore PAUD ini ialah untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan Pendidik PAUD, meningkatkan sportifitas, mengelola kerjasama yang baik sesama anggota tim, dan sebagai persiapan Kabupaten Inhil mengikuti Jambore PAUD tingkat Provinsi Riau.Peserta jambore berjumlah 80 orang tenaga pendidik PAUD yang berasal dari 20 Kecamatan se-Inhil.Bunda PAUD Inhil berharap agar untuk ke depan, Jambore PAUD bisa dilakukan di tingkat kecamatan. 


Dirinya juga mengungkapkan bahwa untuk peningkatan kualitas PAUD, anggaran dapat dialokasikan melalui dana desa, atau dimasukkan dalam program DMIJ Plus Terintegrasi.Walaupun PAUD di Inhil sudah mengalami perkembangan dan peningkatan, namun masih ada permasalahan juga tantangan yang dihadapi oleh PAUD di Inhil. Tenaga Pendidik PAUD di Inhil dinilai masih sangat kurang.