Kapolres Inhil Pimpin Rapat dalam Penanganan Bencana di Kabupaten Indragiri Hilir

Kapolres Inhil Pimpin Rapat dalam Penanganan Bencana di Kabupaten Indragiri Hilir

Senin, 02 Desember 2019

Indragirione.com, - Polres Inhil mengadakan rapat koordinasi oleh Polres Inhil bersama Instansi terkait perihal penanganan bencana di Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat di Aula Rekonfu Mapolres Inhil Jalan Gajah Mada, Tembilahan, Senin (2/12/2019).

Kegiatan Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK.

Dalam rapat tersebut, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK  menekankan agar instansi terkait memberikan 'Contact Person' yang aktif dan mudah untuk dihubungi terkait dalam hal penanganan bencana alam.

"Setelah rapat tadi, saya juga meminta setiap instansi yang hadir untuk mengirimkan nama-nama personil yang siap siaga untuk turun kelapangan dalam hal penanganan bencana melalui email," ujarnya.

Ia juga berharap mengenai bencana alam, agar informasi lebih cepat kepada para relawan penanganan bencana, guna kesiapsiagaan dalam penanganan bencana.

Selain itu juga akan dilaksanakan apel kesiapan dalam penanganan bencana alam. "Instansi agar turut serta berpartisipasi dalam menyiapkan sarana dan prasarana yang dimilikinya," ungkapnya.

Dalam kegiatan rapat tersebut, masing-masing instansi terkait, Kodim 0314/Inhil, Dinas kesehatan Inhil, Kesehatan Pelabuhan Inhil, Palang Merah Indonesi (PMI) Inhil, Dinas sosial Inhil, Damkar Inhil, PUPR Inhil, BPBD Inhil, Sat Pol PP Inhil, Bulog Inhil, memberi paparan sarana dan prasarana yang dimiliki dan siap untuk dipergunakan sebagai pendukung dalam penanganan bencana alam.

Laporan: Fajar Satria