Kementerian ATR BPN Inhil Taja FGD dalam Tata Ruang Kota Tembilahan

Kementerian ATR BPN Inhil Taja FGD dalam Tata Ruang Kota Tembilahan

Senin, 02 Desember 2019

Indragirione.com,- Dalam menata Kota Tembilahan menjadi lebih baik, Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Kementerian Agraria dan Tata ruang BPN Badan Pertanahan Nasional (BPN) Inhil melaksanakan Focus Group Discusion (FGD).

FGD dilakukan untuk membahas teknis hasil penyusunan Rencana Detail Tata Ruang - Bagian Wilayah Perencanaan (RDTR - BWP) perkotaan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan di Hotel Harmoni, Selasa (3/12/2019)

Wakil Bupati Indragiri Hilir H Syamsudin Uti mengatakan pemerintah Inhil ingin menata kota kita Tembilahan ini menjadi lebih baik.

"Agak sulit untuk menata kembali Kota Tembilahan, tapi dengan adanya masukan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang dari Jakarta, kita ingin melihat tata kota yang lebih bagus," ujar H Syamsudin Uti

Ia menyebutkan penataan kota dilakukan secara pelan-pelan agar bisa tertata dengan baik, terutama di Tembilahan bagian Hulu.

"Tembilahan Hulu ini masih banyak tanah kosong, jadi pertemuan inilah hal tersebut akan kita bahas," ujarnya

Kepala Kementerian Agraria dan Tata ruang BPN Inhil, Heru Supriyadi mengatakan kegiatn FGD tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat proses perizinan investasi melihat dari Online Single Submission (OSS).

"Direktorat Jenderal Tata Ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau BPN pada tahun anggaran 2019, akan menyusun materi teknis RDTR di 57 Kabupaten atau Kota yang tersebar diseluru provinsi di Indonesia termasuk Kabupaten Indragiri Hilir," tutupnya.

Laporan Fajar Satria