Persiapkan Hari Bela Negara, Badan Kesbangpol Inhil Minta Petunjuk Dandim 0314/Inhil

Persiapkan Hari Bela Negara, Badan Kesbangpol Inhil Minta Petunjuk Dandim 0314/Inhil

Rabu, 04 Desember 2019

Indragirione.com,- Dalam memersiapkan Hari Bela Negara, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir melakukan kunjungan silaturahmi ke Makodim 0314/Inhil, Rabu (4/12/2019).

Dalam pertemuan tersebut Badan Kesbangpol Inhil mengajak Kodim 0314/Inhil untuk bekerjasama demi mensukseskan kegiatan Hari Bela Negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember nanti, di lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Kepala Badan Kesbangpol Aslimuddin meminta petunjuk kepada Dandim 0314/Inhil, terkait kegiatan Hari Bela Negara tersebut.

"Di Hari Bela Negara nanti, kami ingin agar masyarakat tahu bahwasanya kita kompak, bersatu baik sesama aparat pemerintah maupun bersama dengan masyarakat, Karena itu berkaitan dengan Bela Negara yang akan datang, kepada satuan Kodim 0314/Inhil kami minta petunjuk, terutama kepada Dandim," ujar Aslimuddin

Ia menyebutkan bahwa rencana pelaksanaan Hari Bela Negara telah  mendapat persetujuan dari bapak Bupati Inhil, dan Ia menuturkan bahwa Badan Kesebangpol merupakan perpanjangan tangan daripada Bupati untuk memfasilitasi kegiatan tersebut.

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyambut baik niat Badan Kesbangpol Inhil.

"Kami menyambut baik kedatangan daripada Kesbangpol Inhil, tentunya ini merupakan salah satu implementasi dari sinergitas kami dilapangan, sehingga apapun yang kami lakukan kita bisa bersepakat di meja, bersatu di lapangan," ujar Dandim Letkol Inf Imir Faishal.

Ia mengatakan, penyampaian Badan Kesbangpol terkait Bela Negara merupakan salah satu hal yang sangat penting, yang perlu kesiapan dan harus dilakukan.

"Karena hal itu sudah tertuang didalam Undang-Undang, baik didalam UUD 1945 maupun turunannya dalam undang-undang nomor 3 tentang pertahanan negara. Sehingga hal ini akan kita gelorakan kembali akan kita bangkitkan kembali," ungkapnya bersemangat.

Letkol Inf Imir Faishal berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa lebih meningkatkan kecintaan dan rasa memiliki terhadap bangsa dan Negara Indonesia.

Terkait aplikasi pada saat Hari Bela Negara, Dandim menyebutkan akan melakukan upacara disertai  dengan deklarasi dan akan terus melakukan sosialisasi penyuluhan Bela Negara keseluruh lapisan masyarakat, sehingga dengan adanya rasa Bela Negara, tujuan akhirnya adalah bagaimana memajukan bangsa Indonesia Ini kearah yang lebih baik.

Ia juga menyebutkan masyarakat Inhil dalam keadaan kondusif dan Ia juga berhatap kepada seluruh masyarakat kondusifitas ini terus terjaga, karena tidak mungkin instansi bergerak sendiri-sendiri.

Laporan Fajar Satria