1.024 Batang Kayu Mahang Diselundupkan dari Inhil ke Batam

Jumat, 30 Juni 2023

Foto Kayu mahang diamankan

INHIL,- Sebanyak 1.024 bantang kayu jenis mahang diselundupkan dari Sei Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ke Pelabuhan Rakyat Sagulung, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Aktivitas ilegal itu diketahui pihak kepolisan Polresta Barelang. Saat mendatangi lokasi, polisi mendapati aktivitas bongkar muat kayu ilegal dari sebuah kapal.

"Anggota mendapati aktivitas bongkar muat kayu mahang yang diduga ilegal dari kapal layar motor Berkat Rahim. Didapati 1.024 batang kayu mahang dengan berat 84 ton," ucap Kasatreskrim Polresta Barelang, Kompol Budi Hartono.

Hasil pemeriksaan polisi ratusan batang kayu mahang yang berasal dari Provinsi Riau itu tidak dilengkapi dengan surat-surat.

"Barang ini berasal dari Sei Guntung, Inhil, Riau. Kayu mahang itu rencananya akan dijual ke pabrik kayu palet. Aktivitas tersebut diketahui telah berlangsung 4 tahun terakhir," sebut Budi.

Lima orang yang ditetapkan tersangka.

"Ada lima orang kita tetapkan sebagai tersangka yakni MH sebagai pemilik atau pembeli kayu tersebut dari riau. MU supir truk dan SA, AR dan HA adalah ABK kapal. Kelima pelaku itu saat ini diamankan di Polresta barelang," pungkasnya.(*)