Buaya Jadi Tontonan di Sungai Luar, Masyarakat Abaikan Social Distancing

Selasa, 05 Mei 2020

Indragirione.com,- Tertangkapnya seekor Buaya di Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka yang diduga kuat telah menerkam Jasmi (29) membuat masyarakat berbondong-bondong menyaksikan hewan buas yang berada ditengah lapangan.

Ratusan masyarakat yang diduga bukan hanya berasal dari Desa Sungai Luar, tampak sangat antusias melihat buaya yang terikat tak berdaya setelah berhasil ditangkap. Dan di kepala buaya tersebut tertancap sebuah benda tajam, Senin (4/5/20) malam.

Lokasi yang diketahui di sekitar pasar Desa Sungai Luar, Jembatan Getek, tersebut itu dipenuhi warga yang menontonnya karena diduga kuat buaya tersebutlah yang menerkam almarhum Jasmi (29) saat mencuci udang hasil tangkapannya di daerah Tanjung Uli pada 28/04/20 lalu.

Hal itu tampak janggal jika dikaitkan dengan himbauan pemerintah yang mewajibkan aturan sosial distancing dan larangan untuk berkumpul disaat pandemi covid-19 saat ini.

Salah seorang penonton, Rudi (24) warga Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan yang saat itu berada dilokasi mengaku penasaran dengan tertangkapnya Buaya tersebut.

"Ya penasaran aja sih. Saya kira tidak banyak orang yang datang kesini, tapi rupanya sungguh diluar dugaan," ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Batang Tuaka Iptu Andi Ace saat dikonfirmasi Indragirione.com melalui telepon seluler menyebutkan bahwa ia sedang berada di lokasi dan melaksanakan himbauan dan memberikan peringatan kepada masyarakat tentang social distancing.

"Dengan keadaan seperti itu, kami  sudah melakukan himbauan dan penertiban, dan masyarakat juga mengindahkan himbauan tersebut dan sebagian ada yang bubar, dan sebagian masih ada di lokasi, langsung sadar dengan menerapkan sosial distancing," tuturnya.