Bupati Inhil HM.Wardan Lantik KPAD Inhil Priode 2019-2023

Rabu, 05 Februari 2020

Indragirione.com, - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Indragiri Hilir resmi dilantik oleh Bupati Inhil HM.Wardan di Gedung Wanita Sungai Beringin Tembilahan, Rabu (5/2). 


"Mengingat Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir yang terdiri dari 20 Kecamatan 236 Desa dan Kelurahan yang sebagian ditempuh dengan jalur laut memberikan corak dan warna dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan KPAD di Inhil," ujar Bupati HM Wardan Usai melantik KPAD Inhil.


Beliau menambahkan, Untuk itu pada Priode ke-2 sebagai Bupati dalam melakukan pembinaan generasi muda menggunakan pendekatan religi. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mempunyai program Magrib Mengaji. Dimana pada Priode ke-2 ini ditingkatkan menjadi Program 1 Desa 1 Rumah Tahfiz. 


"Berawal dari kegelisahan sebagai Kepala Daerah saya melihat generasi muda kita harus dibina melalui pendekatan religi sehingga kita mencetuskan program Magrib Mengaji dan sekarang ditingkatkan menjadi 1 Desa/Kelurahan 1 rumah Tahfiz" ungakp Bupati yang terkenal religius ini.


Terakhir beliau juga menyampaikannya ucapan selamat kepada Anggota KPAD Priode 2019-2023 yang baru dilantik ini semoga kedepan dengan kehadiran KPAD ini dalam melaksanakan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya bisa bersinergi dengan program Pemkab Inhil.

Sementara itu ketua KPAI Pusat DR.Susanto dalam sambutannya bahwa Kabupaten Indragiri Hilir menunjukkan komitmennya dalam pembinaan generasi muda yang ditandai dengan kehadiran KPAD. Untuk itu, mohon perhatian dari Kepala Daerah khususnya Bupati kepada KPAD dalam melakukan pengawasan dan perlindungan anak.