Tekan Penyalahgunaan Narkoba Dikalangan Remaja, Polsek Tembilahan Hulu Sosialisasi

Tekan Penyalahgunaan Narkoba Dikalangan Remaja, Polsek Tembilahan Hulu Sosialisasi

Rabu, 20 November 2019

Indragirione.com,- Untuk menekan penyalahgunaan narkoba di Indragiri Hilir kalangan remaja, Polsek Tembilahan Hulu melaksanakan kegiatan sosialisasi.

Sosialisasi ini bertempat di SMKN 1 Tembilahan Hulu, Jalan Provinsi, Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Riau, dengan peserta para pelajar kurang lebih 90 peserta, Rabu (20/11/2019).

Sesuai penyampaian Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo SH, kegiatan ini merupakan tindak lanjut untuk mendukung promoter no VIII. Dan juga mengingat bahwa Indragiri Hilir merupakan jalur tikus rawan masuknya barang haram jenis narkoba.

"Adapun tujuan penyuluhan tersebut agar pelajar terkhusus di SMKN 1 Tembilahan Hulu tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba," sebutnya.

Rhino berharap kepada para remaja agar menjauhi narkoba karena dapat menyebabkan perubahan pada mental dan fisik pemakai.

Bukan hanya itu, sosialisasi ini juga mengingatkan agar seluruh pelajar SMK N 1 Tembilahan Hulu selalu waspada terhadap masuknya paham radikalisme di tempat tinggalnya masing masing.

"Kita harus mewaspadai paham radikal yang bisa masuk kapan saja, baik itu melalui internet dan itu telah kita sampaikan kepada adik-adik kita di SMKN 1 Tembilahan Hulu," ujarnya.

Selain itu juga Rhino mengajak seluruh pelajar untuk  meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut, Sekcam Tembilahan Hulu Junaidi, Kepala UPT Tembilahan Hulu Rosdinah, Ketua Granat DPC Inhil diwakili Raja Ahmad Alkari, Kepala Sekolah SMKN 1 Tembilahan Hulu yang diwakili oleh Suryadi dan Guru serta Staf SMKN 1 Tembilahan Hulu. (fs)