Kajian Unisi "Ciptakan Muslimah yang Produktif" Oleh A'la Inayati

Kajian Unisi "Ciptakan Muslimah yang Produktif" Oleh A'la Inayati

Jumat, 08 November 2019

Indragirione.com, - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Muqtadir Universitas Islam Indragiri (Unisi) adakan kajian rutin akhwat Forum Annisa yang bertempat di Mushola Al-Amalusyakirin, Kampus II Unisi, Jalan Soebrantas, Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, Jum'at (08/11/19).

Kajian rutin akhwat Forum Annisa ini diselenggarakan pada setiap hari jum'at dan dijadikan sebagai wadah silaturrahmi dan mencari ilmu para akhwat yang tergabung dalam Forum Annisa.

Uswatun Khasanah selaku Sekretaris Forum Annisa mengatakan Selain kajian rutin  ada juga liqo mingguan yang diadakan perminggu dalam perkelompok yang dibentuk dan diketuai oleh seorang ustadzah, dimana beliau adalah sebagai pembimbing dalam liqo itu sendiri.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada jum'at ini mengangkat tema mengenai "Menjadi muslimah yang produktif", dengan pemateri A'la Inayati dan dihadiri sekira 15 akhwat dari Forum Annisa.

Pemateri menjelaskan bahwa menjadi muslimah yang produktif itu bisa dengan cara menjalankan langkah langkah sukses seperti
Dalam menjadi muslimah yang produktif bisa dengan menjalankan langkah-langkah sukses.

"Langkah itu adalah seperti fikiran, karena setiap sangat berpengaruh kepada tindakan nya. Kedua adalah ucapan, karena setiap ucapan itu adalah doa, kalau tidak bisa berkata baik maka diam. Yang ketiga adalah perbuatan atau tindakan, dari fikiran yang positif ucapan pun baik maka perbuatan dan tindakan kita pun akan menjadi baik." ujar A'la Inayati. 

"Seorang muslimah juga harus fokus, tujuan pertama adalah ibadah, seperti dalam firman Allah yang berbunyi "tidaklah ku ciptakan manusia selain untuk beribadah".  Kemudian adalah semangat, walaupun dalam keadaan apapun maka tetaplah semangat dan tetap percaya kepada Allah. Bisa diperbaharui dengan niat kita agar kita semangat maka kita harus Move on, harus melupakan masalalu kita, sering ikut kajian, membaca buku, terus disiram dengan hal-hal yang baik seperti hal nya bunga maka teruslah siram agar tidak semakin layu.

Dan yang terakhir adalah Manajemen waktu. Ia menjelaskan waktu adalah sesuatu hal yang sangat berharga.

"Waktu adalah suatu yang sangat berharga allah telah bersumpah demi waktu, demi waktu maka jadilah manusia yang yang menghargai akan waktu. Ketika seorang muslimah melaksanakan manajemen sebagai seorang muslimah maka jadilah insan yang baik, dengan akhlak yang terdidik dan iman yang terarah." ujarnya dalam kajian yang diselenggarakan di Mushola Al-Amalusyakirin. (fs)